Apa yang anda cari? Silakan Cari di sini

Bing VS Google

Saat ini google merajai dalam masalah mesin pencari hampir di seluruh dunia, kecuali di China yang sangat ketat persaingannya dengan Baidu. Pesaing google.com lain yang mulai diperhitungkan adalah bing.com yang dimiliki oleh microsoft. Saat ini yahoo.com menggunakan jasa bing.com untuk mendukung dalam hal pencarian menggunakan internet.

Dalam beberapa kesempatan, persaingan antara bing dan google sangat terasa. Bahkan pernah dilakukan percobaan kepada sejumlah partisipan dengan menggunakan metode blind, dan google ternyata masih unggul dibandingkan bing.

Jika kita pernah mencoba webmaster google dan bing, mungkin kita bisa merasakan bedanya. Google lebih cepat dalam mengindex, sedangkan bing amat sangat lama dalam mengindex. Blog-blog baru (terutama blogspot) di google akan segera diterima dan diindex, sedangkan bing masih lihat-lihat dulu. Jumlah artikel yang bisa diindex oleh google jauh lebih banyak dibandingkan bing. Bisa diartikan google kurang selektif dalam mengindex, dan bing cenderung hati-hati dalam mengindex. Bahkan seringkali kita bisa menemukan penjelasan di bing ada penjelasan hasil pencarian "removed" yang sangat mungkin dilakukan secara manual, karena dianggap melanggar ketentuan bing.

Sebagai mesin pencari yang dimiliki microsoft semestinya bing bisa lebih baik dibandingkan google. Hanya saja memang google lebih akrab dikenali banyak orang, bahkan mungkin semua orang yang terhubung ke internet.

Ok. Itu posting singkat tentang Bing VS Google. Jangan lupa kunjungi: Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen 

Komentar

Label

Tampilkan selengkapnya

Google+ Followers

Postingan populer dari blog ini

URL Google Plus

Personifikasi Matahari, Hujan, Tiang Listrik